Selasa, 18 Februari 2014

Pengertian manajemen perkantoran

Perkantoran berasal dari kata kantoor (bahasa belanda) yang berarti Ruang tempat melakukan pekerjaan tulis menulis, instansi, atau gedung yang menjadi pusat pengelolaan ketatausahaan. Kantoor juga berarti unit organisasi yang menakup pengertian tempat, pegawai kantor dan kegiatan ketatausahaan. Karena menunjukan tempat, maka sifatnya statis yang artinya Diam. Dinamis yang artinya Gerak. Kantor statis dan dinamis memiliki ciri ciri seperti dikemukakan Oleh A.S monier, dalam bukunya yang berjudul tata laksana kantor Sebagai berikut;
A. Tempat itu berupa bangun an yang berfungsi Sebagai yang bebas dari hujan dan panas pada orang orang yang berada di tempat itu.
B. pada umumnya jenis pekerjaan berupa tulis menulis, komunikasi, dan arsip dokumentasi. 
C. Di tempat itu terdapat alat alat kerja seperti; meja,Kursi, Lemari, rak buku, dan fasilitas kerja. 

Menurut George R Terry menyatakan bahwa manajemen perkantoran dapat dirumuskan Sebagai perencanaan, pengawasan, dan pengorganisasian pekerjaan kantor serta menggerakan mereka yang melaksanakan kantor tersebut untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar